Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menjemput Prestasi di Jambi, Atlit Pencak Silat Kepri Berhimpitan di Kapal Roro
Oleh : Harjo
Jum\'at | 20-12-2019 | 16:52 WIB
atlet-silat-bintan2.jpg Honda-Batam
Dua atlit pencak silat asal Bintan saat tiba di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 11 atlit pencak silat asal Provinsi Kepri berhasil meraih juara umum dalam turnamen Kejurwil Kemenpora Cup I Di Jambi, 16-21 Desember 2019.

Ternyata, prestasi gemilang itu tidaklah mudah mereka raih. Selain harus berangkat atas biaya sendiri, trasportasi pun mereka menggunakan kapal Roro dari Batam ke Jambi.

Itulah kenyataan yang harus mereka hadapi karena keterbatasan anggaran. Nanum, namun demi prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Kepri, para atlit, pelatih dan pendampingnya, rela menggunakan trasporstasi laut yang memakan waktu hingga belasan jam. Di saat musim angin dan hujan lebat, tentunya.

Salah seorang atlet peraih medali emas asal Bintan, Rionaldi kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (20/12/2019) mengatakan, aggaran sangat minim untuk mengikuti ivent ini.

"Maka, kita memilih menggunakan kapal Roro, dengan waktu perjalanan hingga lebih dari 14 jam untuk perjalanan laut, belum ditambah perjalanan darat untuk sampai di tempat acara," ungkap Rionaldi.

Sebenarnya, lanjut Rio, kepingin bisa menggunakan trasportasi yang lebih cepat, agar saat sampai ke tempat acara benar-benar kondisi bugar. Mau dibilang apa, himpit-himpitan diatas kapal pun mesti dijalani," imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan kondisi seperti itu dalam perjalanan, belum lagi saat berada di tempat acara, kami harus serba berhemat. Namun, kita bersukur masih bisa memberikan yang terbaik, dengan meraih juara umum dalam ivent kali ini.

"Kita sampaikan juga terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukunga , baik rekan-rekan keluarga besar PSHT serta sponsor yang sudah memberikan bantuan, sehingga kami bisa mengikuti ajang ini," katanya.

Editor: Dardani