Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Sumbang Tiga Emas

Atlet PSHT Kepri Juara Umum Kejurwil Kemenpora Cup I Jambi
Oleh : Harjo
Kamis | 19-12-2019 | 10:20 WIB
psht-kepri1.jpg Honda-Batam
Atlet PSHT Kepri foto bersama usai meraih juara umum Kejurwil Kemenpora Cup I Jambi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kontingen pencak silat asal Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kepri berhasil menjadi juara umum Kejurwil Kemenpora Cup I Se-Sumatera Pencak Silat yang diselenggarakan di Jambi tanggal 16-21 Desember 2019.

Pelatih pendamping atlet pencak silat Kepri Saprin menyampaikan Kepri berhasil menjadi juara umum, setelah mengoleksi sebanyak 8 medali emas dan tiga medali perak.

"Tadi malam, sudah masuk acara puncak, selain keluar sebagai juara umum, pesilat Kepri juga meraih kategori pesilat terbaik atasnama Imam Pratama," ungkapnya saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui sambungan telepon, Kamis (19/12/2019).

Adapun daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, selain Kepri, diantaranya berasal dari Medan, Riau, Batang Hari, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tanjung Jabung Jambi, Kampar Riau, Tebo, Banyuasin Sumsel dan Rejang Lebong Bengkulu.

Sementara, Candra Yeo salah satu pelatih atlit Bintan, dari 8 emas yang diraih Kepri, lima atlit Bintan yang juga salah satu binaan BATAMTODAY.COM bersama sponsor lainnya, menyumbang tiga emas dan dua perak.

"Raihan ini sangat luar biasa, dimana lima pesilat Bintan yang memperkuat Kepri, semua menyumbangkan medali. Ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras atlit, pelatih, serta sponsor yang selalu memberikan dukungan," ujarnya.

Dijelaskan, pesilat Bintan menyumbangkan tiga medali emas dan dua perak, selanjutnya Tanjungpinang empat medali emas, satu perak dan Batam satu medali emas.

Editor: Yudha