Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Koperasi dan UMKM Kepri Prioritas Tiga Program Utama di 2020
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-12-2019 | 19:52 WIB
kadis-koperasi-umkm-kepri.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri, Agusnawarman. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Kepri menyampaikan terdapat tiga prioritas utama tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri, Agusnawarman di Tanjungpinang, Selasa (17/12/2019). "Untuk tahun 2020 mendatang ada tiga program prioritas yang terus kita upayakan," ungkap Agusnawarman, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Pertama adalah upaya penguatan dan peningkatan kelembagaan Koperasi yang ada di Provinsi Kepri. "Kedua adalah peningkatan kualitas dan hasil dari UMKM agar meningkatkan UMKM," tegas Agusnawarman.

Serta yang ketiga, lanjut Agusnawarman, adalah peningkatan kelas porsi UMKM, meningkatkan UMKM yang berstatus ekspor serta meningkatkan SDM yang berkualitas agar mampu bersaing di tengah maraknya peningkatan ekonomi global saat ini.

"Tak hanya program-program tersebut saja, kami juga akan terus mengupayakan memberikan sosialisasi, dan pelatihan kepada seluruh peserta UMKM agar mampu meningkatkan jumlah produksinya," tambah Agusnawarman.

Sehingga ke depannya, Agusnawarman yakin dengan UMKM Pemerintah Provinsi Kepri akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya dengan lebih baik lagi.

Editor: Gokli