Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUP Kepri Bakal Perluas Ruang Rawat Inap VIP
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-12-2019 | 19:28 WIB
vip-rsup-kepri.jpg Honda-Batam
RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Saat ini belum semua ruangan di RSUP Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, yang dimanfaatkan. Namun dalam waktu dekat ini, RSUP Raja Ahmad Tabib akan memaksimalkan pemanfaatan lantai 7 dan lantai 8.

"Mau buka lantai 8 dan lantai 7, satu sayap lagi. Saat ini lantai 7 itu yang satu sayap belum dimaksimalkan. Lantai 7 untuk ruang perawatan kelas I," ujar dr Muchtar Lutfi Munawar, Direktur RSUP Raja Ahmad Tabib Tabib Provinsi Kepri, belum lama ini, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Sedangkan lantai 8 untuk ruang perawatan VIP. Nantinya ruang rawat VIP tidak hanya terdiri dari 8 bed saja, tetapi dapat ditambah hingga dua kali lipat.

Saat ini hampir setiap hari ruang rawat inap di RSUP Raja Ahmad Tabib penuh. Pasalnya rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien dari Pemda di Kepri.

Mulai dari rujukan Jamkesmas, Jampersal, Jamplethalasemia, Jamkesda Provinsi Kepri, Jaminan Usia Lanjut Kabupaten Bintan hingga Jamkesda Kabupaten Anambas.

Total ada 24 instansi pemerintah, BUMN dan swasta yang bekerjasama dengan RSUP Raja Ahmad Tabib. Ke depan, diharapkan RSUP Raja Ahmad Tabib dapat dikembangkan lagi.

"Sudah ada perencanaan ke depan. Kalau dilihat perencaan ke depan itu, seneng banget," tutup Muchtar.

Editor: Gokli