Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bersama Jajarannya

Kapolda Kepri Pantau Kondisi Batam Sambil Bersepeda di Kala Hujan
Oleh : Romi
Minggu | 15-12-2019 | 08:32 WIB
sepeda_kapolda1.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto melaksanakan patroli menggunakan sepeda saat hujan ditemani jajarannyaa (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Curah hujan cukup tinggi dan tidak henti-hentinya melanda Kota Batam dalam satu minggu terakhir, baik siang maupun malam.

Kondisi tersebut juga menyebabkan beberapa daerah di Kota Batam terandam air dan juga meningkatkan penyebab kecelakaan di jalan raya akibat jalanan yang licin.

Hal ini juga menjadi perhatian khusus oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto. Bersama pejabat utama Polda Kepri serta serta Polresta Barelang Irjen Pol Andap terus melakukan giat patroli rutin. Bukan dengan kendaraan bermotor, melainkan menggunakan sepeda.

Dimulai dari Mapolda Kepri, Andap bersama rombongan terus mengayuh sepeda mengelilingi Kota Batam. Tujuannya untuk memantau Kondisi di lapangan.

"Di musim hujan seperti ini, harus memantau langsung kondisi ril di lapangan. Sengaja saya bersepeda agar bisa langsung melihat sendiri seperti aap kondisinya," sebut Andap, Sabtu (15/12/2019).

Sebagai pimpinan bisa saja Andap meminta anak buahnya untuk melakukan pantauan di lapangan. Saat ditanyakan hal tersebut, Andap mempunyai jawaban sendiri.

"Pimpinan ada bersama-sama anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun," terangnya santai.

Menurut Jendral Bintang dua ini, hal yang dilakukannya ini bukan skedar kata-kata. Alangkah baiknya langsung mencontohkan. "leads by the example Satu ketauladanan akan lebih berarti daripada sejuta arahan," lanjutnya.

Ditengah guyuran hujan, Andap tidak ragu bersepeda bersama anggotanya. Bahkan Andap beberapa kali terlihat menyapa pengguna jalan raya ketika ia melintas di jalanan.

"Apa yang saya lakukan bersama jajaran juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, dan memperlihatkan bahwa Polri selalu ada untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor: Surya