Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Kembali Berpatroli Sepeda Saat Hujan
Oleh : Hadli
Rabu | 11-12-2019 | 08:06 WIB
gowes-polda11.jpg Honda-Batam
Kapolda bersama tim goesnya di kawasan wisata Nongsa. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musim hujan dan agin kencang di bulan Desember ini tak mengurungkan niat Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto untuk terjun ke lapangan memantau anggota dan menyapa masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada Senin (9/12/2019) kemarin, Kapolda bersama tim goesnya terus melaju menggayuh sepeda ke kawasan wisata Nongsa guna memantau kawasan itu.

Bahkan, Kapolda menyinggahi dan menyapa para wisatawan asing yang ada di Nongsa Point Marina & Resort. Jenderal bintang dua itu juga mendekati serta menanyakan dari mana asal wisman-wisman itu.

"Kalau banyak wisman di sini berarti menandakan tempat kita, Kepri ini wilayah yang aman dan nyaman bagi wisman," ujarnya.

Andap mengaku sengaja bersepeda saat hujan-hujan mendampingi dan ada bersama-sama dengan anggota di lapangan. Karena menurutnya, itu adalah cara terbaik untuk menunjukkan kita bekerja secara nyata.

"Bekerja nyata itu sederhana, melangkah dengan tindakan, bukan skedar kata-kata. Bentuk nyaya ini sekaligus melakukan pengawasan dan pengendalian lapangan, 'leads by the example'," tutupnya.

Sebelumnya, Kapolda maupun Wakapolda Kepri juga sudah beberapa kali berkeliling menggunakan sepeda saat hujan. Tujuannya memantau situasi dilapangan saat hujan dan memberi motivasi dan semangat moril pada anggota yang bertugas dilapangan saat hujan.

Editor: Yudha