PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya Desa Itu Miliki Septic Tank

Koramil 06/Serasan dan Puskesmas Deklarasikan ODF di Desa Tanjung Balau
Oleh : Kalit
Jumat | 13-12-2019 | 18:04 WIB
deklarasi-odf.jpg honda-batam
Deklarasi ODF di Desa Tanjung Balau, Kabupaten Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Koramil 06/Serasan dan Puskesmas bekerjasama mensukseskan program bersih sanitasi lingkungan. Kerja sama ini diwujudkan dengan mendeklarasikan stop buang air kecil sembarangan untuk lingkungan dan masyarakat yang sehat atau ODF (Open Defication Free) di Gedung Sanggar Seni Desa Tanjung Balau, Jumat (13/12/2019) pagi.

Deklarasi bersih lingkungan ini mendapat apresiasi dari Camat Serasan, Wendryadi. "Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Puskemas dan Koramil 06/Serasan yang menerjunkan Babinsa untuk turun langsung ke lapangan bersama warga untuk membuat septic tank di rumah warga," ucap Wendryadi.

Wendryadi menambahkan, Pemerintahan Kecamatan Serasan bersama Puskemas dan Koramil serta instansi lainya berharap bisa menuntaskan program bersih sanitasi lingkungan di seluruhan wilayah Kecamatan Serasan.

"Mari bersama untuk sukseskan program bersih sanitasi lingkungan, agar masyarakat kita semakin sehat," ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Anisa, Kepala Puskemas Serasan. Ia juga mengapresiasi Koramil 06/Serasan khususnya Babinsa Serda Hendry yang telah ikut serta berjibaku membantu warga Tanjung Balau dalam pembuatan tempat penampungan tinja.

"Terima kasih atas kerja sama masyarakat dan dukungan Babinsa akhirnya Desa Tanjung Balau kini bebas buang air besar karena sudah memiliki penampungan tinja. Jika tidak ada kerja keras Puskesmas, Koramil dan desa tidak akan terlaksana," ungkap Anisa.

Pada moment itu juga, Koramil 06/Serasan diwakili Babinsa Serda Hendry meminta kepada masyarakat turut andil mensukseskan program bersih sanitasi lingkungan di desa lainya.

"Semoga desa-desa lain bisa termotivasi untuk sanitasi di lingkungannya. Marilah kita berbuat untuk sesama. Salam perbatasan, NKRI Harga Mati," ucap Serda Hendry.

Editor: Gokli