PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kini Bermunculan Spanduk Dukungan Revitalisasi Pedagang Pasar Induk Jodoh
Oleh : Nando Sirait
Senin | 02-12-2019 | 12:04 WIB
spanduk-dukung1.jpg honda-batam
Spanduk dukungan revitalisasi pedagang Pasar Induk Jodoh. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat ini sepertinya terjadi pro kotra dalam penggusuran pedagang Pasar Induk Jodoh. Setelah sebelumnya para pedagang menolak tegas untuk direvitalisasi hingga berkali-kali demo, namun kini muncul spanduk dukungan.

Pada Senin (2/12/2019) pagi, pemandangan berbeda terlihat di kawasan Pasar Induk Jodoh. Terlihat beberapa orang yang menggunakan T-shirt Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) memasang berbagai spanduk, yang menyatakan dukungan terhadap revitalisasi.

Bahkan tidak hanya itu, terlihat juga mereka mengibarkan bendera APKLI di sepanjang lokasi lapak baru, yang diketahui dikelola oleh pihak swasta.

"Pedagang Pasar Induk Jodoh dan APKLI Kota Batam Mendukung Program Pemerintah Kota Batam Untuk Melakukan Revitalisasi Pasar Induk," tulisan dalam spanduk tersebut.

"Kami Pedagang Pasar Induk Asli Bukan Kaleng-Kaleng," tertulis pada spanduk lainnya.

Pemandangan berbeda terlihat kontras, di lokasi pembongkaran kios beberapa waktu lalu. Dimana paska pembongkaran pagar pembatas, yang sempar terjadi setelah unjuk rasa terakhir. Para pedagang tampak mulai kembali menggelar dagangannya di lokasi ini.

Bahkan saat tim liputan berada di lokasi, tidak terlihat satupun anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Editor: Yudha