Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas Gandeng Shopee Pasarkan Produk UMKM
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 19-11-2019 | 09:52 WIB
mou-shopee1.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memberikan sambutan saat penandatanganan MoU dengan Shopee. (Foto: Alfreddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas gandeng aplikasi belanja online, Shopee untuk memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat. Dengan tujuan sebagai promosi budaya dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, home industri Anambas cukup berkembang, namun terkendala dalam pemasaran. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan Shopee agar hasil UMKM di Anambas dapat dipasarkan.

"Yang paling dikenal itu adalah kerupuk atom dan kain cual, bahkan banyak hasil kerajinan tangan lainnya yang ingin kita pasarkan," terang Abdul Haris, Senin (18/11/2019) usai menandatangani MoU dengan Manajemen Shopee Indonesia di Hotel Acasia.

Tujuannya, kata Haris, untuk meningkatkan perekonomian dan mempromosikan budaya Anambas. "Harapan kita tujuan itu terwujud. Dan Budaya Anambas semakin berkembang. Besar harapan kami juga kepada Shopee agar kerjasama ini tetap berjalan," ucapnya.

Sementara itu Radityo Triatmojo - Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, mengatakan, MoU merupakan program yang bersinergi dengan pemerintah dari Shopee mengembangkan UMKM dan Pemerintah yang ingin mengembangkan secara online.

"UMKM merupakan motor ekonomi Indonesia, lebih dari 50 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, ini luar biasa unik dan kuat," jelasnya seraya berharap, ekonomi Anambas juga meningkat dengan adanya kerjasama tersebut.

Editor: Yudha