Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Terpadu Tertibkan Pasar Induk Jodoh Hari Ini
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 30-10-2019 | 08:52 WIB
pasar-induk-jodoh1.jpg Honda-Batam
Pasar Induk Jodoh. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari ini, Pasar Induk Jodoh akan akan mulai ditertibkan. Saat ini Tim Terpadu akan melaksanakan apel terlebih dahulu di kawasan Pacific Hotel.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Terpadu Kota Batam, Yusfa Hendri, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (30/10/2019) pagi. "Ya, hari ini kita pindahkan dan tertibkan. Pasti ada penolakan," kata Yusfa.

Hal senada juga diungkapkan Humas Pemko Batam, Efrius, ketika dihubungi melalui telepon selulernya. "Ya, tapi apel dulu di Pacific," ujarnya.

Penertiban pasar berkonsep kolonial yang dibangun sejak tahun 2004 ini karena saat ini kondisi Pasar Induk Jodoh, semakin memperihatinkan. Mengingat, selama ini tak terawat dan termanfaatkan.

Bahkan kerusakan di beberapa bagian terlihat jelas, seperti atap-atap gedungnya yang sudah ambruk, dinding dan lantai yang sudah rusak parah.

Dalam penertiban ini, diketahui sebanyak 126 pedagang dudah dipindahkan ke lokasi pasar yang baru. Di lokasi tersebut pun, sebanyak 200 kios serta tempat ibadah telah disediakan Pemko Batam untuk kenyamanan para pedagang.

Editor: Yudha