PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga BBM Bercampur Air, SPBU Batuampar Tutup Sejak Selasa Malam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 23-10-2019 | 13:52 WIB
mobil-rusak.jpg honda-batam
Salah satu mobil warga yang rusak akibat BBM bercampur air saat mengisi di SPBU Batuampar. (Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Batuampar, dengan nomor 14.294.713 diketahui menutup seluruh stasiun pengisian bahan bakar. Adanya penutupan ini, diduga dikarenakan keluhan konsumen mengenai bahan bakar yang tercampur air pada, Selasa (09/10/2019) malam.

Adanya hal ini diketahui berdasarkan postingan di laman Facebook Fauzi Jamil, terlihat belasan kendaraan mengantri di SPBU tersebut saat kondisi hujan deras. Bahkan salah satu konsumen, juga terlihat tengah menguras seluruh isi tangki bahan bakarnya guna membuktikan kondisi BBM yang baru saja diisi di SPBU tersebut.

"Bisa kita lihat bagaimana beningnya BBM yang baru diisi di SPBU ini, kita lihat ada belasan motor dan ada mobil juga yang mogok setelah isi bensin disini," tuturnya.

Sementara itu, dari pantauan yang dilakukan, Rabu (10/10/2019), terlihat seluruh akses masuk ke SPBU tersebut ditutup dengan menggunakan portal serta rantai. Bahkan di salah satu pompa pengisian bahan bakarnya, terlihat tiga mekanik tengah memperbaiki dua mobil sedan.

Sementara itu, para pekerja di SPBU tersebut juga terlihat berkerumun dan beberapa lainnya, terlihat tengah disibukkan dengan melakukan pengecekan seluruh pompa bensin yang ada serta tangki penyimpanan BBM.

Bahkan beberapa personil kepolisian yang menggunakan seragam putih hitam, sedang melakukan pengecekan. Saat ini tim liputan masih mencoba untuk meminta keterangan resmi, dari pihak management SPBU terkait peristiwa tersebut.

Editor: Chandra