PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasa Raharja Beri Santunan Korban Lakalantas Tewaskan Ayah dan Anak di Jalan Trans Barelang
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 23-10-2019 | 10:28 WIB
kecelakaan-batam1.jpg honda-batam
Lokasi kecelekaan yang menewaskan dua orang di Trans Barelang. (Foto: FBk Robertbarat)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Jasa Raharja segera akan memberikan santunan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Barelang yang menewaskan Dedi (35) dan putrinya Denada (4). Sedangkan istrinya Suryanti (24) dirawat intensif di RSUD Embung Fatimah.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 21.30 WIB. Ayah, ibu dan anak yang hendak pulang ke rumahnya di kawasan Pulau Sembulang, ditabrak oleh truk bermuatan ayam di kilometer tiga, tepatnya di area turunan depan Simpang PGN Panaran.

Masna Firles, Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kepri, mengatakan, pihaknya akan memberikan santunan untuk dua orang korban laka-lantas di Jalan Trans Barelang dengan nilai Rp 50 juta masing-masing korban.

"Korban kecelakaan lalin itu ada orang yang meninggal dunia, ayah dan anaknya. Kita akan beri santunan masing-masing sebesar Rp 50 juta. Jadi total semuanya Rp 100 juta," ujar Masna Firles saat dijumpai di RSUD-EF, Batuaji, Selasa (22/10/2019).

Santunan itu akan langsung diberikan kepada ahli waris korban, yakni Suryanti istri korban yang hingga saat ini masih dirawat secara intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Embung Fatimah.

Hal lainnya untuk perobatan korban yang masih selamat, Masna menyebutkan bahwa biaya perobatan akan ditanggung langsung oleh Jasa Raharja yakni maksimal Rp 20 juta.

"Untuk perobatan korban selamat, kita jamin maksimal Rp 20 juta. Ini akan kita bantu dan serahkan langsung ke pihak rumahsakit," jelasnya.

Sedangkan terkait prosedur data-data kelengkapan untuk mendukung pengurusan santunan, disebutkan telah mereka terima. Hanya untuk anak, karena tidak ada akta lahir atau belum masuk ke dalam kartu keluarga, maka pihaknya akan membantu dengan cara meminta surat keterangan lahir dari bidan tempat anak dilahirkan. "Untuk proses ini semua akan kita bantu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Trans Barelang kembali memakan korban tiga orang warga asal Sembulang. Mereka yakni adalah Ayah, Ibu dan Anak.

Naas, Dedi (35) sang ayah dan Denanda (4) anak disebutkan langsung meninggal di lokasi tabrakan, sementara sang ibu, Suryanti (24) hingga hari ini masih dirawat intensif di IGD RSUD-EF, Batuaji.

Kejadian tragis yang menimpa satu keluarga ini disebutkan karena bertabrakan dengan truk bermuatan ayam dari arah Barelang menuju Batam, sementara mereka dari arah Batam menuju Sembulang.

Editor: Yudha