Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kata PLN, Jaringan Listrik di Anambas Padam karena Tertimpa Pohon Tumbang
Oleh : Freddy
Minggu | 20-10-2019 | 20:40 WIB
pln_anambas_soal_padam.jpg Honda-Batam
Pihak PLN didampingi Anggota TNI/Polri memberikan penjelasan kepada warga (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menanti selama kurang lebih 30 menit, akhirnya perwakilan PLN Anambas memberikan keterangan terkait padamnya listrik hingga saat ini pukul 18:30 WiB

Didampingi Anggota TNI/Polri, perwakilan PLN menyampaikan bahwa adanya jaringan listrik yang tertimpa pohon tumbang di Pasir Merah, Kecamatan Siantan.

"Kami mohon maaf sebelumnya atas ketidaknymanan ini. Izin kami menyampaikan penyebab padamnya listrik saat ini yaitu adanya jaringan listrik yang tertimpa pohon tumbang. Kami mohon maaf sebesar-besarnya," kata perwakilan PLN itu sembari diteriaki warga bahwa alasan itu selalu diutarakan oleh PLN ketika listrik padam, Minggu (20/10/2019).

Perwakilan PLN itu menyampaikan bahwa perbaikan jaringan rusak itu memakan waktu hingga 3 jam. Diperkirakan, hingga pukul 22.00 WiB.

"Mohon beri kami kesempatan untuk memperbaiki jaringan listrik yang tertimpa pohon tumbang," ucapnya seraya diteriaki warga 'bohong'.

Ratusan warga Kecamatan Siantam yang saat ini menggeruduk kantor ULP PLN Anambas pun kesal dengan keterangan tersebut. Selain meminta perbaikan dilakukan cepat, warga juga mempertanyakan tentang tamggungjawab terhadap barang elektronik warga yang rusak akibat byarpet.

"Bagaimana dengan barang elektronik kami yang rusak. Siapa yang ganti," tanya warga.

Bahkan ada warga yang mengancam, apabila listrik tak menyala hingga pukul 22.00 Wib hari ini. Warga tak akan segan-segan melakukan aksi.

"Kalau pukul 22.00 WIB tak hidup juga, siap-siap PLN menerima amukan warga," tegasnya.

Editor: Surya