Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Siantan Geruduk PLN, Pertanyakan soal Pemadaman Listrik yang Tak Berujung
Oleh : Freddy
Minggu | 20-10-2019 | 20:16 WIB
demo_listrik_anambas.jpg Honda-Batam
Ratusan masyarakat Siantan menggeruduk Kantor Unit Layanan Pelayanan PLN Anambas mempertanyakan soal pemadaman listrik (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ratusan masyarakat Kecamatan Siantan menggeruduk Kantor Unit Layanan Pelayanan PLN Anambas. Mereka mempertanyakan kepada pihak PLN terkait pemadaman listrik yang tak berujung pada Minggu (20/10/2019).

"Kami ingin kejelasan dari pihak PLN. Kenapa sampai saat ini listrik masih padam. Sementara pada pengumuman, pemadaman dilakukan dari pukul 08:30 hingga 16:30 WiB. Namun sampai detik ini belum kunjung hidup," ujar Samsir, salah satu warga yang meneriaki Kantor ULP Anambas, Minggu (20/10/2019).

Samsir juga mendesak agar pihak PLN segera keluar dari Kantor ULP untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat. Namun berselang 20 menit, para perwakilan PLN tidak berani keluar dan menghadapi ratusan warga tersebut.

"PLN keluar, beri penjelasan kepada kami. Apa sebenarnya yang terjadi, sehingga sampai saat ini listrik belum hidup," jelasnya.

Selain itu, banyak juga warga yang mengaku mengalami kerusakan barang elektronik. Dan mempertanyakan tanggungjawab pihak PLN.

"Televisi, kipas, kulkas banyak yang rusak akibat listrik mati hidup. Apa kalian mau tanggungjawab," teriak warga dengan nada bertanya.

Pantauan di lapangan, pihak PLN tidak memberikan penjelasan kepada warga selama 20 menit warga melakukan demonstrasi.

Editor: Surya