PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Padam, Masyarakat Anambas Kesal Tak Bisa Saksikan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Oleh : Alfredy Silalahi
Minggu | 20-10-2019 | 12:04 WIB
teknsi_pln_anambas.jpg honda-batam
Sejumlah teknis PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik di Anambas

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas tidak seluruhnya bisa menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, secara langsung baik melalui televisi maupun streaming.

Hal itu disebabkan tidak mengalirnya listrik alias padam di Kecamatan Siantan, Anambas. Kejadian ini pun sangat disayangkan warga.

"Sebagai wilayah yang jauh dari ibukota, tentu kita hanya mengandalkan televisi maupun internet untuk menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pukul 14.00 Wib. Namun sayang itu tidak bisa dilakukan, karena hari ini, Minggu (20/10/2019), jadwal pemadaman listrik di Kecamatan Siantan," sesal Hafiz.

Menurut Hafiz, pelantikan Presiden-Wakil Presiden merupakan momen penting bagi seluruh rakyat Indonesia, dan itu merupakan hasil pesta demokrasi yang diselenggarakan pada 17 April 2019.

"Ini merupakan momen penting, namun sayang kita tidak menyaksikannya secara langsung di televisi maupun melalui streaming," ucapnya.

Hafiz menambahkan, pada saat padamnya listrik, jaringan internet juga terpengaruh. "Ketika listrik padam, jaringan internet kita pun lelet. Untuk searching saja susah," keluhnya lagi.

Seperti diketahui, hari ini merupakan minggu keempat berturut-turut adanya pemadaman listrik dari PLN. Dengan alasan masa pemeliharaan jaringan di Kecamatan Siantan.

Perwakilan PLN ULP Anambas, Riswanta Sembiring, melalui pengumumannya menyampaikan bahwa pemeliharaan jaringan dilakukan di sebagian wilayah Kecamatan Siantan yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Dan belum diketahui secara pasti, sampai kapan pemeliharaan itu selesai.

"Kita sedang melakukan pemeliharaan rutin yaitu pergantian tiang, kabel, aksesoris kontruksi dan penambahan jaringan baru. Sehingga dilakukan pemadaman. Atas terganggunya pasokan listrik, kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan PT PLN (Persero) ULP Anambas," ucapnya.

Editor: Surya