Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Terjunkan Seluruh Anggota Amankan Wilayah Kepri
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 19-10-2019 | 12:16 WIB
tni-polri-kepri.jpg Honda-Batam
Para pimpinan TNI-Polri di Kepri. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi menjaga situasi Kepulauan Riau yang aman dan kondusif, TNI-Polri mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, yang akan berlangsung besok, Minggu (20/10/2019).

Apel kesiap-siagaan pengamanan pelantikan presiden pun digelar di Mapolda Kepri, Savtu (19/10/2019). Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang berlangsung baik antara TNI-Polri dan juga masyarakat.

Dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, kata Kaplda, TNI-Polri serta seluruh komponen masyarakat harus siap, karena itu merupakan tanggung jawab bersama.

"Rekan-rekan, persiapan hari ini, apel ini menunjukan kesiapan kita. TNI-Polri serta seluruh komponen masyarakat, bahwa kita siap untuk mengawal kegiatan yang akan berlangsung besok. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Andap.

Ia menjelaskan, dalam pengamanan ini TNI-Polri menurunkan seluruh anggota untuk turut membuat bumi tanah melayu aman dan kondusif.

Andap yang juga sebagai Kaops Mantap Brata Seligi 2019 mengungkapkan, bahwa Kepri yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga menjadi salah satu wilayah yang strategis. "Maka dari itu, mari kita rapatkan barisan dan bekerjasama dalam mengawal dan mengamankan agenda pelantikan presiden agar berjalan aman dan konfusif," tegasnya.

Editor: Gokli