PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saksikan Marching Band Championship 2019 di Engku Putri
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 10-10-2019 | 16:52 WIB
marching-band-batam1.jpg honda-batam
Marching Band Championship 2019 di Engku Putri. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi resmi membuka kompetisi Batam Open Marching Band Championship 2019 untuk kedua kalinya, Kamis (10/10/2019) pagi yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Kompetisi ini sendiri diikuti oleh ribuan siswa dan siswi, yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Batam.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan, berharap marching ban dapat memotivasi siswa untuk kreatif. Yusfa juga berharap, siswa ataupun peserta bertarung sportifitas dan juga menjalin silaturahmi.

"Selain itu bisa saja marching band ini menjadi event pariwisata kedepannya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini menjelaskan setidaknya 1200 orang peserta ikut dalam perlombaan ini. Terdiri dari 47 tim dari kalangan umum, perwakilan beberapa sekolah di Batam, hingga Tanjungpinang, dan Lingga.

"Tahun ini jumlah peserta lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Semoga, peserta lainnya juga dapat ikut peserta dalam kejuaraan ini," tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini semua elemen masyarakat Kota Batam bisa mendorong untuk melakukan berbagai kegiatan kreativitas dan inovasi yang dapat mendorong dan mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani dan modern.

"Tinggal kita bagaimana promosikan Batam salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga," ungkapnya.

Editor: Yudha