PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Batam Dirikan Tenda Darurat untuk Korban Kebakaran di Ruli Danau Merah
Oleh : Hendra
Jum\'at | 13-09-2019 | 13:04 WIB
danau-merah-hancur.jpg honda-batam
Kondisi terkini Ruli Danau Merah, Batuaji pasca terbakar. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat yang terjadi di rumah liar (ruli) Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji menyita perhatian banyak warga, bahkan juga instansi dari pemerintah.

Seperti Dinas sosial (Dinsos) Kota Batam yang langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di rumah liar Danau Merah sedari Kamis (12/9/2019) kemarin setelah mengetahui kejadian.

Di lokasi kembakaran Dinsos langsung mendirikan Posko pengungsian untuk ukuran keluarga, juga ada dapur umum beserta makanan, dan beberapa perlengkapan tidur lainnya.

Hal ini disampaikan Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana (PSKB) Dinas Sosial Kota Batam, Dedy Suryadi. "Pemasangan tenda keluarga diberikan sebanyak 5 unit, karena setelah kita tinjau lokasi memang tidak bisa untuk pemasangan tenda ukuran besar," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019) siang ini.

Selain itu, Dinsos juga menyebutkan akan menyalurkan bantuan berupa pakaian, yang mana fokusnya adalah untuk pakaian sekolah baik SD dan SMP.

Sementara itu mengenai konsumsi, para petugas akan berkoordinasi dengan warga setempat untuk pendistribusiannya, dan juga pendataannya. "Biasanya saat musibah terjadi di suatu daerah, maka bantuan berupa makanan akan langsung datang dari warga sekitar. Hal itu yang akan kita koordinasi kepada warga setempat juga," terangnya.

Selain itu, PSKB Dinsos Kota Batam juga akan memberikan batuan lainnya yang akan disesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Yang pasti akan kita berikan pelayanan sesuai peraturan, di mana ada waktu tiga hari, lima hari, dan tujuh hari ke depan," pungkasnya.

Editor: Gokli