PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Ruli Danau Merah Batuaji, 4 Unit Mobil Damkar Diterjunkan
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 12-09-2019 | 17:40 WIB
api-danua-merah1.jpg honda-batam
Warga dan petugas Damkar berjibaku padamkan kobaran api di Ruli Danau Merah, Batuaji, Kamis (12/9/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat yang terjadi Kamis (12/9/2019) siang ini di kawasan perumahan liar (Ruli) Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji sangat mengejutkan warga sekitar.

Sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba teriakan kepanikan warga mulai terdengar. Warga berhamburan menyelamatkan harta benda dan memadamkan api.

Raungan mobil pemadam kebakaran juga turut membuat suasana terasa mencekam di tengah tangisan dan teriakan warga.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran yang tidak menyebutkan namanya mengatakan, bahwa pertugas Damkar mengetahui kejadian ketika ada warga yang menghubungi.

"Kami langsung ke lokasi kebakaran dan memang akses mobil menuju ruli sedikit sempit dan susah. Jadi mau tak mau harus sambung menyambung selang air. Empat unit mobil Damkar diterjunkan untuk mengatasi kobaran api," terangnya.

Sementara sebelum petugas Damkar datang, warga terlebih dahulu memadamkan api secara bersama, mengangkut gayung dan menyiramkannya ke api yang terus bergelora membakar setiap rumah warga.

Total diketahui 16 rumah habis atau ludes terbakar, dan di lapangan disebutkan pemicu api dari ragam hal. Beberapa orang mengatakan dari api unggun pembakaran sampah, ada yang juga mengatakan korsleting arus pendek dan juga hal lainnya dari gas kompor warga.

Editor: Yudha