PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Ruli Danau Merah Batuaji
Oleh : Hendra
Kamis | 12-09-2019 | 13:28 WIB
api-danua-merah.jpg honda-batam
Warga dan petugas Damkar berjibaku padamkan kobaran api di Ruli Danau Merah, Batuaji, Kamis (12/9/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan rumah liar (Ruli) Danau Merah yang berlokasi di daerah Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, ludes terbakar.

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM di lapangan, terdapat sekitar 16 rumah yang ludes dilahap si jago merah. Namun sejauh ini, belum diketahui penyebab resmi pemicu kebakaran tersebut.

Beberapa warga mengatakan akibat percikan api pembakaran sampah warga sekitar. Dan sejumlah warga lainnya mengatakan akibat korsleting arus pendek. Ada juga yang mengatakan kompor gas warga yang memasak.

Salah seorang warga yang saat itu berada di lokasi kejadian, dengan wajah yang penuh air mata mengungkapkan, awal awal mula api berasal dari warga yang membakar sampah.

"Tadi ada yang lagi bakar-bakar sampah, gak tau gimana kok bisa nyambar ke rumah," ujarnya sembari membantu menarik selang.

Ruli Danau Merah yang berlokasi di RT03/RW26 Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, rata-rata merupakan bangunan semi permanen dengan dominasi triplek atau kayu. Sehingga api dengan mudah menyambar ke rumah warga lainnya.

Pantauan lainnya, terdapat 4 mobil pemadam kembakaran yang membantu memadamkan. Sementara warga telah terlebih dahulu berjibaku untuk memadamkan api yang terus memerah dengan alat seadanya.

Sejauh ini, kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB siang ini telah berhasil dipadamkan pada pukul 12.45 oleh warga dan dibantu oleh petugas pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Editor: Gokli