PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai BP Batam Gelar Shalat Ghoib untuk BJ Habibie
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 12-09-2019 | 15:04 WIB
bj-habibie3.jpg honda-batam
Saat almarhum BJ Habibie ziarah di makam mendiang istrinya, Ainun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang detik-detik pemakaman BJ Habibie, pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar doa bersama dan sholat ghaib di Gedung Badan Pengusahaan Batam, Kamis (12/9/2019) siang setelah sholah dzuhur.

Kegiatan yang digelar di ruang Balairungsari lantai 3, gedung BP Batam terlihat diikuti hampir seluruh pegawai instansi tersebut. Bahkan, kegiatan juga dilanjutkan dengan tausiyah dan sesi menonton live streaming prosesi pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia.

Tidak hanya itu, doa bersama dalam mengantar kepergiaan BJ Habibie juga digelar oleh pegawai yang beragama Nasrani di Gedung IT Center BP Batam.

Kasubdit Humas BP Batam Yudi Haripurdaya mengatakan, doa bersama ini dilakukan seluruh pegawai BP Batam sebagai persembahan atas sumbangsih Habibi selama 20 tahun di BP Batam.

"Almarhum ini kan Ketua Otorita Batam sejak 1978 hingga 1988. Yang sudah 20 tahun memimpin otorita Batam. Kegiatan ini untuk mendoakan beliau sebagai rasa hormat kita ke beliau," ujarnya.

Acara ibadah bersama yang digelar tersebut nampak hikmat. Begitu pemutaran live streaming pemakaman diputar, seluruh pegawai nampak hikmat mengikuti proses pemakaman walaupun dari jarak jauh

Editor: Dardani