Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR 'Pameran Foto DPR Zaman Now' Karya 30 Pewarta Foto Parlemen
Oleh : Irawan
Kamis | 29-08-2019 | 15:28 WIB
bamsoet_Pameran_Foto.jpg Honda-Batam
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka 'Pameran Foto DPR Zaman Now'

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka 'Pameran Foto DPR Zaman Now' karya tiga puluh pewarta foto parlemen di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019). Sebanyak 101 karya foto kegiatan di lingkungan parlemen di pamerkan mulai 28 Agustus hingga 6 September 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Bamsoet mengatakan, dirina tak bisa membayangkan dirinya saat di depan para wartawan seperjuangan ketika dulu masih menjadi wartawan.

"Memotret itu sebagai suatu kecanggihan untuk mengungkap sebuah fakta, bahwa foto lebih banyak bicara dari pada kata-kata yang diucapkan. Saya ini mantan wartawan foto artis, semua artis dari yang tertutup, setengah terbuka dan terbuka, saya foto," kata Bamsoet berseloroh,

Karena itu, kepiawaian juru foto sangat menentukan angle, sisi dan pilihan obyek, sehingga foto lebih menarik, hidup, lebih banyak bicara dari kata-kata dimaksud.

"Jadi, selamat untuk pameran foto ini, selamat untuk DPR RI semoga makin dekat di hati, dan rakyat makin sejahtera," katanya.

Artis Eva Yolanda yang memandu acara tersebut, kemudian mengarahkan agar Bamsoet didampingi Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Fahri Hamzah, Utut Adianto, Fadli Zon dan Ketua Wartawan Parlemen Romdhoni Setiawan menunjukkan kepiawaian memotret wartawan.

Jaga Kekompakan
Dalam kesempatan itu, Bamsoet meminta Ketua DPR yang baru Periode 2019-2024 Puan Maharani bisa membina kekompakan dengan pimpinan yang lain dari Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB, seperti yang dilakukan dirinya agar dinamika politik Indonensia tetap kondusif.

"Saya sendiri tidak tahu menjadi apa ke depan, yang pasti tetap menjadi anggota DPR RI dari Golkar. Saya prediksi hanya akan ada satu, dua dan tiga fraksi yang akan menjadi oposisi di DPR RI. Meski berbeda semoga semuanya bertujuan sama untuk sejahterakan rakyat," tegas Bamsoet.

Menurutnya, DPR sekarang meski para pimpinannya ada perbedaan politik, tapi tetap menjaga tetap menjaga kompakan.

"Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI dan pimpinan yang lain harus mampu menjaga kekompakan itu agar pemerintah bisa bekerja lebih baik dan nyaman untuk rakyat. Itulah tanggung jawab DPR RI," katanya.

"Tetapi DPR harus tetap kritis, terukur dan kerja keras tanpa pandang waktu meski konfigurasi di DPR RI tak beda jauh dengan DPR yang sekarang," imbuhnya.

Editor: Surya