PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FX Arief Poyuono Percaya UAS Tak Bermaksud Memecah Umat
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-08-2019 | 18:32 WIB
arif-pyn1.jpg honda-batam
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Toleransi beragama yang selama ini tumbuh kuat di Tanah Air harus diuji dengan adanya potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad, yang menyinggung tentang salib dan Yesus. Ceramah dai sejuta umat ini dianggap beberapa pihak sudah menyinggung bahkan menistakan agama Kristen.

Namun bagi FX Arief Poyuono, Wakil Ketua Umum Gerindra, ceramah UAS tersebut dianggap sebagai hal biasa. Arief yang notabenennya seorang Katolik ini justru berpandangan positif.

"Apa yang diucapkan UAS menurut saya sebagai bagian dari kita umat Kristen, agar makin menguatkan iman kepercayaan kita terhadap Jesus Kristus ya," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (18/8/2019).

"Ini juga sebagai bagian kebijaksanaan dan Hikmat Allah bagi pengikut Jesus di dunia ini, karena sebagai umat Jesus kita harus selalu jadi musuh dunia, karena dunia sesungguh tidak mengenal Jesus dengan baik," sambungnya.

Tak mau berpandangan negatif, Arief memaknai apa yang disampaikan UAS lebih kepada meyakinkan umatnya untuk lebih beriman dan tidak salah dalam kepercayaan yang diimani.

"Dan itu sah-sah saja ya. Apalagi diucapkan di sebuah pengajian yang eksklusif, sangat tertutup," tegasnya.

Akan hal itu, ia pun berpandangan ceramah UAS yang disampaikan tiga tahun silam itu tak perlu dibawa ke ranah hukum.

"Saya percaya kok kalau UAS yang baik hati dan lembut, santun perangainya itu tidak bermaksud untuk menciptakan perpecahan umat beragama di Indonesia," tandasnya.

Editor: Dardani