Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hydro Coco National Futsal Tournament Batam

Sekjen FFI Optimis Tim Futsal Indonesia Lebih Maju dari Thailand
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 27-07-2019 | 19:52 WIB
futsal1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhi Prasetyo ketika membuka kick off Hydro Coco National Futsal Tournament bersama Ronald Unadi, Head of Beverages PT. Kalbe Farma Tbk. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhi Prasetyo optimis ke depannya Futsal Indonesia akan semakin berkembang. Bahkan lebih maju dari Thailand,

Hal itu dikatakannya langsung saat press conference gala kick off Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) Chapter Batam di Sport Hall Stadion Temenggung Abdul Jamal, Jumat (26/7/2019).

Seberapa jauh pun Indonesia ketinggalan dari Negeri Seribu Pagoda, dan meski Indonesia juga baru mengenalkan futsal (secara masif) 14 tahun selepas Thailand yang lebih dahulu mengenal tahun 2000. Edhi mengatakan tetao optimis, futsal merah-putih akan terus berkembang, kendati secara SDM masih jauh ketinggalan.

"Tahun 2000 Thailand telah ke piala dunia futsal, sementara kita masih belum ada apa-apa, dan sarana prasana kita juga masih ketinggalan. Setiap kali mereka mengadakan event di Bangkok, venue mereka tidak pernah diinspeksi. Indonesia sendiri minta ampun sudah, kira-kira seperti itu bedanya," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

Hanya saja, bagi Edhi perlahan semua ini akan terus dikembangkan. Indonesia akan terus belajar, optimisme tetap harus terus dijaga. "Intinya kita akan terus belajar. Turnamen ini adalah ajang kita dalam membina bibit-bibit unggul untuk timnas futsal," pungkasnya.

Editor: Yudha