Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bos Yamaha Dukung Rossi Bertahan di MotoGP
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 26-07-2019 | 20:04 WIB
valentino-rossi13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Valentino Rossi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bos Yamaha Lin Jarvis yang sempat melontarkan kritik kepada Valentino Rossi terkait performa di lintasan MotoGP kini mendukung keberadaan The Doctor di balap motor kelas primer itu.

Jarvis menilai Rossi tidak akan pensiun hanya karena kegagalan finis dalam balapan di Italia, Catalunya, dan Belanda.

Insiden dalam tiga balapan tersebut menyebabkan Rossi kehilangan poin dan kini menempati peringkat keenam di klasemen. Jumlah 80 poin hingga balapan kesembilan MotoGP musim ini juga merupakan poin terendah hingga paruh musim yang pernah dicapai Rossi selama berkarier.

"Sejujurnya saya tidak berpikir Valentino akan berhenti. Karena saya berlebihan,dia membuat pilihan yang tepat untuk dirinya, hidupnya dan kariernya saat dia menandatangani kontrak baru," ucap Jarvis.

"Dari sudut pandang Yamaha dia juga membuat keputusan yang tepat karena dia adalah pebalap terbaik Yamaha pada musim 2018. Dia juga yang terbaik sebelum Maverick [Vinales] meraih poin di balapan terakhir. Apakah ada yang bisa mengatakan dia seharusnya tidak membalap? Tentu tidak," tambahnya dikutip dari Speedweek.

Jarvis menganggap kegagalan Rossi dalam tiga balapan beruntun adalah sebuah bencana yang disebabkan kesalahan kecil dan ketidakberuntungan.

"Sejujurnya jika motor kami lebih kuat, Valentino dapat meraih gelar juara di beberapa balapan," ucap Jarvis.

"Tentu tiga balapan sebelum MotoGP Jerman adalah hasil yang buruk. Karena alasan yang beragam. Tetapi Anda harus menyesuaikan perspektif dan tidak hanya mengevaluasi tiga dari empat balapan," tambahnya.

Rossi dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali terlibat dalam balapan di Sirkuit Brno, Ceko, Sabtu (4/8/2019).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha