Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wagub Isdianto Halalbihalal dengan Masyarakat Tambelan di Pontianak
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 05-07-2019 | 19:04 WIB
wagub-pontianak1.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto bersilaturahmi dengan warga Tambelan yang merantau di Pontianak Kalimantan Barat. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Pontianak - Halalbihalal dengan masyarakat Tambelan Provinsi Kepri di Pontianak Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, silaturahmi dengan masyarakat Kepri di manapun perlu dilakukan dan harus tetap terjaga dengan baik.

Kepada masyarakat Tambelan di Pontianak, Isdianto juga mengatakan, sangat merasa senang bisa bersilaturahmi, dan suasananya serasa balek kampung.

"Serasa balek kampung, berkumpul dengan keluaraga di Tambelan. Kebetulan istri saya juga asalnya Tambelan," kata Isdianto di Hotel Ibis, Pontianak, Kamis (4/7/2019) petang.

Kepada masyarakat Tambelan, Isdianto juga mengatakan, Pemprov Kepri akan terus konsen dan memperhatikan pembangunan semua Kabupaten dan kota di Kepri.

Namun yang menjadi kendala, keadaan keuangan APBD Kepri yang sangat kecil, membuat program-program pembangunan yang direncanakan harus berbagi, dan diutamakan skala prioritas untuk daerah-daerah tersebut.

Karena itu, kata Isdianto, dukungan dari masyarakat sangat diperlukan. Pemerintah, kata Isdianto, tidak bisa berdiri sendiri, tanpa bantuan dan masukan dari masyarakat.

"Ibarat sapu lidi, jika kita bersatu akan kuat dan tangguh," sebutnya.

Di sektor pendidikan, lanjut Isdianto, juga menjadi prioritas pemerintah. Sementara sektor ekonomi kreatif terus didorong untuk berkembang seiring tumbuhnya sektor pariwisata di Kepri.

"Oleh karena itu, bantuan semua pihak untuk menyukseskan sektor pendidikan di semua daerah perlu dilakukan. Termasuk juga di Tambelan. Demikian juga upaya-upaya menumbuhkan sektor pariwisata di berbagai wilayah di Kepri," kata Isdianto.

Isdianto, yang saat itu didampingi isteri Hj. Rosmerry, juga menyampiakan salam Gubernur H Nurdin Basirun yang sebelumnya sempat datang ke Pontianak, Tetapi, karena berbagi tugas belum sempat bertemu dengan warga Tambelan.

Editor: Yudha