Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidang Pembunuhan Putri Mega Umboh

Rosma Sebut Mindo Sering Pukul Putri
Oleh : Roni/Ocep
Kamis | 22-03-2012 | 15:07 WIB
Kesaksian_Rosma.jpg Honda-Batam

Kesaksian Rosma

BATAM, batamtoday - Persidangan pembunuhan Putri Mega Umboh dengan terdakwa Ujang yang menghadirkan Rosma sebagai saksi, terungkap kalau perhiasan milik korban berupa dua buah gelang emas dan cincin berada di tangan Rosma karena diberikan oleh Mindo Tampubolon.

Di persidangan, saksi Rosma menceritakan, setelah dibunuh, Mindo menyerahkan perhiasan milik Putri kepada Rosma yang disimpan kedalam tas.

"Mindo yang kasih perhiasan kepada saya. Bukan saya yang ambil," ujar Rosma, Kamis (22/3/2012).

Selain itu, Rosma juga mengatakan kalau Mindo Tampubolon sering kali bertengkar dengan istrinya Putri hingga berujung pemukulan, baik itu saat di mobil, di restoran maupun di Mapolda, tempat Mindo bertugas.

"Korban sering dipukuli oleh Mindo. Yang saya lihat sendiri di mobil tiga kali, di restoran sekali dan di Mapolda juga pernah sekali," terang Rosma.

Ketika ditanya penyebab pemukulan tersebut, Rosma mengatakan, dipukul tidak tahu pasti penyebabnya, namun pasangan suami istri tersebut memang sering bertengkar.

Dalam persidangan, penasehat hukum terdakwa mencerca saksi Rosma dengan pertanyaan-pertanyaan menyudutkan. Pasalnya, pernyataan Rosma sering berubah-ubah dan tidak sesuai dengan BAP penyidik.

"Kamu itu tidak konsekuen. Pernyataanmu selalu berubah-ubah, bagaimana kita mau bantu," kata Nixon, salah satu penasehat hukum terdakwa yang disambut dengan sorakan pengunjung sidang.