Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Yonif RK 136/Tuah Sakti Batam Ngajar Anak-anak Mengaji
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-05-2019 | 19:52 WIB
Yonif-TS-ngajar-ngaji.jpg Honda-Batam
Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti memberikan pengajaran membaca Iqra dan Alquran bagi anak-anak di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (27/5/2019). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Ambon - Penugasan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap Prajurit TNI Angkatan Darat. Kendati di daerah penugasan para prajurit tersebut menghadapi berbagai macam hambatan dan keterbatasan, namun mereka harus tetap melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab.

Di sela-sela waktu penugasan tersebut, setiap prajurit harus dapat mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah penugasan,

Salah satu bentuk kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat adalah memberikan pengajaran membaca Iqra dan Alquran bagi anak-anak.

Hal ini dilakukan oleh prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (27/5/2019).

“Kegiatan mengajar mengaji/membaca Iqra dan Alquran ini bertujuan untuk menanamkan akhlak yang lebih baik dan bermoral sekaligus memberikan bimbingan belajar agama bagi anak-anak di sekitar pos kami, mengingat bahwa saat ini merupakan bulan suci Ramadhan,” jelas Komandan Pos Laha SSK I Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Lettu Inf Setyo Adi Nugroho sebagaimana rilis Penerangan Korem 151/Binaiya, Selasa (28/5/2019).

Hal tersebut dilakukan Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, sehingga keberadaan pos di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon ini dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Sumber: malukuterkini.com
Editor: Dardani