Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Periksa Empat Saksi Pasca Ledakan di PT MOS
Oleh : Wandy
Rabu | 01-05-2019 | 16:04 WIB
kapolres-karimun1112.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi dalam kecelakaan di PT Multy Ocean Shipyard (MOS) Karimun beberapa waktu lalu.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait kecelakaan di PT. MOS dan saat ini masih dalam tahap pendalaman. Apakah ada unsur kelalaian atau tidak saat ini masih dalam tahap penyelidikan," kata Hengky kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (1/5/2019).

Hengky juga mengatakan kemungkinan juga nanti akan ada saksi-saksi tambahan yang diperlukan untuk memperjelas kasus tersebut. Karena bagaimanapun kejadian tersebut akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Untuk proses kasus tersebut memang mekanismenya kita juga harus mengumpulkan keterangan dari beberapa ahli untuk menentukan apa penyebab dari ledakan tersebut," kata Hengky

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara menambahkan, pihaknya saat ini telah menurunkan tim inafis guna melakukan olah TKP. Namun pihaknya juga akan menurunkan tim labfor Mabes Polri dalam penyelidikan tersebut.

"Kalau nantinya dibutuhkan kemungkinan akan menurunkan tim Labfor Mabes polri. Hal tersebut perlu dilakukan guna mengetahui apa penyebab kejadian di perusahaan galangan kapal itu sampai menjadi terbakar. Namun saat ini tim inafis masih melakukan olah TKP," terang Lulik.

Lulik mengatakan, berdasarkan keterangan saksi insiden tersebut dikarenakan api yang besar dan bukan ledakan. "Itu hanya api yang tiba-tiba membesar dari salah satu bagian kapal yang membawa bahan kimia dan tidak ada ledakan, itu dari keterangan saksi," katanya.

Meski demikian kasua tersebut masih terus dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres Karimun guna mengetahui kejadian sebenarnya atas peristiwa tersebut.

Editor: Yudha