Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Batam Kota Imbau Masyarakat tidak Sebar Hoax Pemilu 2019
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 26-04-2019 | 15:04 WIB
ricky-btm-kota11.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah saat pengamanan pleno rekapitulasi PPK Batam Kota. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah minta masyarakat tidak memperkeruh suasana dengan menyebarkan kabar bohong alias hoax terkait pelaksanaan pemilu 2019.

"Dalam masa pesta demokrasi 2019 ini, kami minta masyarakat Kota Batam untuk dapat mengkonfirmasi isu yang didapatkannya kepada pihak kepolisian terlebih dahulu. Jangan langsung menyebarluaskan tanpa tahu kejelasan kebenarannya," ujar Ricky saat memantau pelaksanaan rekapitulasi suara oleh PPK Batam Kota di Gor Bandara, Botania I, Jumat (26/4/2019).

Ia mengatakan, hal tersebut untuk menciptakan pesta demokrasi serentak 2019 ini dapat berjalan aman dan kondusif. Selain itu juga agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Kemarin untuk lokasi rekapitulasi PPK Batam Kota, Polda Kepri berhasil mengamankan dua orang tersangka akibat menyebarkan informasi hoax berupa suara tembakan, seharusnya ini menjadi pembelajaran untuk kita semua," ujarnya.

Lanjut Ricky, dirinya mengharapkan agar masyarakat tetap dapat mengkonfirmasi apapun isu yang belum teruji kebenarannya kepada pihak kepolisian.

"Sekali lagi kami menghimbau agar masyarakat dapat sama-sama menyukseskan berjalannya Pemilu 2019 dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tutupnya.

Editor: Yudha