Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Hanya Gigi, Jalanan di Depan Bapelkes Ini juga Berlubang
Oleh : Hendra
Rabu | 24-04-2019 | 13:16 WIB
jalanan_berlubang_batam.jpg Honda-Batam
Jalanan berlubang di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Jalan Raya Marina City, Tanjung. Uncang, Batu Aji membahayakan pengguna jalan (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gigi dan jalan adalah sama-sama kata benda, namun memiliki fungsional yang berbeda. Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), gigi merupakan tulang keras, kecil-kecil bewarna putih yang tumbuh tersusun dan berakar di dalam mulut, berfungsi untuk mengunyah.

Sedangkan jalan adalah tempat arus lalu-lintas orang dan kendaraan yang berfungsi menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya.

Kendati begitu, dua benda ini sama-sama memiliki kesamaan. Sama-sama bisa mengalami situasi berlubang.

Dua hal itu, turut dikeluhkan oleh, Dedi, seorang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan depan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Jalan Raya Marina City, Tanjung. Uncang, Batu Aji.

Di tengah situasi giginya yang berlubang dan mulai terasa sakit. Jalan yang berlubang itu turut mempertambah rasa sakit yang sedang Ia alami.

"Kayak gigi aja ini jalan, ikut berlubang," ujarnya sambil berhenti sebentar memegang pipinya.

Pantauan pewarta, terlihat memang jalan di area tersebut telah lama dibiarkan berlubang begitu saja. Sehingga membuat para pengemudi jalan harus terus berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraannya saat melintas.

"Memang ini udah lama jalannya kayak gini," tambah Maulana, pengendara di motor yang sama dengan Dedi.

Kepada pemerintah, mereka berharap agar segera membenahi jalan di lokasi tersebut. Karena bisa saja, ini akan mampu menimbulkan kecelakaan. Apalagi di tengah situasi hujan saat ini, yang kadang membuat jalan tergenang, hingga semakin membutuhkan kehati-hatian.

Editor: Surya