PKP

Diduga Korupsi di Tahun 2017 lalu, Jaksa Periksa Kepala Dinas Pertanian Natuna
Oleh : Kalit
Selasa | 23-04-2019 | 18:18 WIB
kadis-pertanian-natuna.jpg honda-batam
Mobil dinas Kadis Pertanian Natuna terparkir di halaman Kantor Kejari Ranai, Selasa (23/4/2019). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Tengku Fauzan Tambusai, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Ranai. Ia diduga melakukan korupsi dengan cara memotong dana kegiatan di tahun 2017 lalu.

Kajari Natuna, Juli Isnur Boy menyampaikan, Tengku Fauzan Tambusai saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh jaksa penyidik. "Bapak Fauzan kini di kantor, tim sedang melakukan pemeriksaan," ujarnya Juli, Selasa (23/4/2019) siang.

Ditambahkannya, pihaknya telah memanggil beberapa Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Bendahara Dinas Pertanian untuk diperiksa pada tahun 2017 lalu dalam beberapa kegiatan yang telah terselenggara.

Tampak terlihat mobil dinas pertanian Kabupaten Natuna dengan nomor polisi BP 24 N terparkir di halaman Kantor Kejakasaan Natuna, Selasa. Sementara sang Kadis sedang diperiksa di salah satu ruangan Pidana Khusus (Pidsus).

Informasi yang didapat media ini, Kadis Fauzan diduga melakukan pemangkasan anggaran di beberapa kegiatan pada tahun 2017 lalu. Dana itu langsung diambil dari bendahara Dinas Pertanian Natuna.

Editor: Gokli