Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban Canangkan WBK dan WBBM
Oleh : Harjo
Senin | 22-04-2019 | 13:52 WIB
WBK_WBBM_bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban melakukan pencanangan mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban melakukan pencanangan mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi setempat, Senin (22/4/2019).

Kepala kantor Imigrasi Tanjunguban, Burhannudin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan dilaksanakannya pencanangan WBK dan WBBM, sebagai implementasi WBK dan WBBM yang akan dilaksanakan melalui tim kerja yang ada dilingkungan Imigrasi Tanjunguban.

"Strategi aktif menuju pembangunan zona intregritas WBK dan WBBM, untuk peningkatan SDM dan peningkatan prasana yang ada. Menghimbau pegawai, untuk selalu menjaga kebersihan, maknanya semua harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungannya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri) Ahmad Firmansyah mengatakan, keberhasilan zona integritas WBK dan WBBM jelas akan ditentukan oleh masing-masing individu pegawai dalam melakasnakan tigas dan tanggungjawab.

"Komitmen antara pimpinan dan bawahan, menjadi tolak ukur, sehingga apa tujuannya bisa dicapai, terutama melalui penataan hingga kualitas pelayanan publik," katanya.

Mewujudkan standar operasional prosedur, budaya pelayanan prima, mudah dijangkau yang berujung pada indeks kepuasan masyarakat. Semua harus berangkat dari niat iklas dalam menjalankan tugas agar bebas dari korupsi dan bersih dalam melayani.

Dalam penandatanganan pencanangan WBK dan WBBN tersebut, selain disaksikan oleh kepala devisi Keimigrasian Kemenkumham Kepri, Ahmad Firmansyah, juga disaksikan oleh perwakilan dari Kejari Bintan dan Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara, serta dihadiri oleh seluruh pegawai Imigrasi Tanjunguban.

Editor: Surya