PKP

Relawan Gerebek 90 Kantong Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Oleh : Saibansah
Kamis | 11-04-2019 | 13:04 WIB
kantong-suara-malaysia.jpg honda-batam
Saat para relawan pemantau Pemilu di Malaysia melakukan penggerebekan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Aliansi Relawan Pemantau Pemilu di Kuala Lumpur, Malaysia, menggerebek tempat penampungan surat suara yang sudah tercoblos di kawasan Pekajang, Kuala Lumpur, Kamis (11/4/2019). Dalam penggerebekan ini, mereka menemukan 90 kantong suara yang sudah tercoblos.

Adanya aksi penggerebekan ini disampaikan Sekjen PADI (Prabowo-Sandi) Satu Hati Malaysia, Brem M. Nulangi, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (11/4/2019) "Kami baru saja melakukan penggerebekan tempat penyimpanan surat suara yang sudah tercoblos," ungkapnya.

Dalam penggerebekan yang melibatkan berbagai relawan pemantau Pemilu di Malaysia ini, lanjut Brem M. Nulangi, mereka menemukan 90 kantong suara yang sudah tercoblos. "Setelah kami cek, ternyata sudah tercoblos untuk Presiden Nomor urut 01 dan Partai Nasdem," tambahnya.

Sayangnya, saat pengggerebekan itu, orang yang diduga melakukan pencoblosan ribuan kotak suara itu berhasil melarikan diri. "Orangnya melarikan diri," ujarnya lagi.

BATAMTODAY.COM sudah melayangkan pertanyaan konfirmasi kepada PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) Kuala Lumpur Malaysia, namun hingga berita ini diunggah, belum direspon sama sekali.

Editor: Dardani