Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Ditangkap di Lampung, 3 di Batam

Total 5 Tersangka Pembobol ATM BNI Berhasil Dibekuk Tim Macan Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 08-04-2019 | 17:52 WIB
macan-bobol-atm11.jpg Honda-Batam
Dua pembobol mesin ATM BNI ditangkap tim Macan Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang ternyata telah mengamankan 5 orang pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bang BNI.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, penangkapan dua pelaku di Tanggamus, Lampung, merupakan pengembangan dari penangkapan tiga orang di Batam.

"Jumlah pelaku yang diamankan sudah lima orang. Sebelum penangkapan di Lampung, sudah diamankan tiga orang pelaku yang turut serta dalam melakukan aksi tersebut," ujar Andri, Senin (8/4/2019).

Untuk peran para pelaku, Andri sendiri belum mau membeberkan. Pihaknya, hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku yang dibekuk di Batam.

"Nanti akan kita sampaikan secara detail, setelah dua pelaku yang ditangkap di Lampung sampai di Batam, dan selesai diperiksa. Yang jelas, sudah ada lima orang yang kita amankan," pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang bekerjasama dengan Polda Lampung berhasil membekuk dua pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI di Tanggamus, Lampung, Minggu (7/4/2019) kemarin.

Pelaku yang diamankan, bernama Melki Septian (27), dan Parlin (33). Usai mebobil beberapa mesin ATM di Batam, mereka langsung melarikan diri.

Namun pelarian mereka akhirnya terendus Tim Macan Barelang, sehingga pengejaran langsung dilakukan.

Editor: Yudha