Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Kargo Bandara RHF Dikabarkan Amankan Barang Mencurigakan
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 25-03-2019 | 14:09 WIB
kantor-pos1.jpg Honda-Batam
Cabang Kantor Pos Bintan Center KM 9 Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Petugas gudang kargo Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang diduga mengamankan bahan peledak rakitan, Kamis (21/3/2019) lalu.

Yuli, petugas Cabang Kantor Pos Bintan Center KM 9 Tanjungpinang mengatakan bahwa seorang wanita pada saat itu mengirimkan barang. Ibu itu mengaku bahwa barang itu adalah kaligrafi sehingga sesuai prosedur yang ada barang diterima.

"Barang itu seperti buku, dengan berat kurang lebih 2 kg," ujar Yuli saat ditemui di Kantor Pos Cabang Bintan Center, Senin (25/3/2019).

Namun, Yuli mengaku bahwa barang itu adalah bahan peledak rakitan setelah petugas BC dan Avsec Bandara RHF Tanjungpinang mengamankan barang itu setelah dilakukan pemeriksaan melalui X-ray.

"Berarti yang mengirim yang bohong. Kami hanya menerima barang sesuai tanda tangan pernyataan pengiriman. Kami terima sesuai prosedur sesuai isi barang yang dikirim," ungkapnya.

Menurutnya petugas kantor pos sesuai prosedur yang tidak berhak membongkar barang yang dikirimkan oleh pengirim. Barang itu akan dikirim ke Kediri Jawa Timur.

"Ketahuannya nanti pasti di bandara melalui x-ray," katanya.

Selain itu, juga Buser Sat Reskrim Polres Tanjungpinang juga sudah mengecek ke kantor pos tersebut. "Buser juga sudah ke TKP," sebutnya.

Sementara itu, Executif General Manajer (GM) Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu mengatakan belum mendapatkan informasi mengenai bahan peledak rakitan tersebut.

"Belum ada info," singkatnya.

Editor: Yudha