Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Bata Merah Terbalik di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 20-03-2019 | 19:17 WIB
truk-terbalik3.jpg Honda-Batam
Truk muatan bata merah terbalik di tanjakan jalan Indunsuri Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mobil truk berwarna merah BP 8127 BY bermuatan bata merah dan piva milik salahsatu toko bangunan Tanjunguban, terbalik di Tanjakan jalan Indunsuri Suri Tanjunguban, Rabu (20/3/2019) sekitar jam 16:00 WIB.

Sopir mobil truck yang kerap disapa Zai, kepada BATAMTODAY.COM di tempat kejadian mengatakan, mobil yang dikemudikannya terbalik setelah naik tanjakan mobil kehilangan tenaga. Srhingga mobil mundur, karena menghindari kendaraan lain yang ada dibelakang, makanya mobil masuk dalam parit hingga terbalik.

"Mobil tidak berhasil naik ditanjakan, hingga mundur. Karena menghindari kendaraan dibelakang, maka mobil lari kesisi kiri hingga masuk parit dan terbalik," ungkapnya.

Zai menjelaskan, bahan bangunan berupa bata merah dan piva tersbeut dibawanya dari Tanjungpinang menuju Tanjunguban, dimana muatan tersebut milik Dayan pemilik toko bangunan di Tanjunguban.

Pantauan dilapangan, Mobil truk dengan muatan penuh dengan bata merah dan piva tersebut, terbalik dengan posisi roda berada diatas, begitu juga bata merah sebagian tumpah ke bahu jalan dan sebagian piva mengalami kerusakan dan kondisi mobil mengalami kerusakan bagian pintu dan bagian depan.

Sebaliknya hanya sopir truk mengalami luka ringan pada bagian kaki sebelah kanan. Disisi lain, anggota Polsek Bintan Utara yang berada dilapangan, masih menunggu untuk melakukan evakuasi kendaraan tersebut bersama masyarakat setempat.

Editor: Dardani