Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Tingkatkan Patroli Selama Ramadhan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 19-03-2024 | 13:44 WIB
patroli-malam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Patroli KRYD dan antisipasi balap liar, selama Ramadhan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri beserta Polres dan jajaran melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan antisipasi balap liar, untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif serta mencegah terjadinya kejahatan di bulan suci Ramadan, Selasa (19/3/2024) malam.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyampaikan sekitar pukul 21.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB dini hari, personel Ditlantas Polda Kepri beserta Satlantas Polres dan jajaran gelar patroli KRYD dan antisipasi balap liar di seluruh wilayah hukum Polda Kepri.

"Dalam patroli tersebut, dilakukan pemantauan secara intensif terhadap potensi titik-titik rawan kejahatan serta lokasi yang sering menjadi tempat berlangsungnya kegiatan balap liar," ujar Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan persnya, Selasa (19/3/2024).

Personel kepolisian juga aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat guna mendengar dan menindaklanjuti setiap laporan atau keluhan terkait keamanan lingkungan sekitar. Selain itu, langkah-langkah preventif seperti penegakan aturan lalu lintas terhadap kendaraan bermotor yang mencurigakan juga ditingkatkan dalam upaya meminimalisir potensi terjadinya tindak kejahatan selama bulan suci Ramadan.

"Terakhir, dengan adanya upaya patroli KRYD dan antisipasi terhadap balap liar yang dilakukan secara intensif dan menyeluruh, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Polda Kepulauan Riau dapat tetap terjaga dengan baik, memberikan keamanan serta kenyamanan bagi seluruh masyarakat selama bulan suci Ramadan dan juga dalam periode waktu lainnya," ujarnya.

"Sementara untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store," tutup Kabidhumas Polda Kepri.

Editor: Gokli