Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Bersama Polsek Tanjungpinang Barat Tertibkan Balap Liar di Depan Ramayana
Oleh : Devi Handani
Minggu | 17-03-2024 | 12:38 WIB
sallatas_pinang_polseyPinang_barat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polsek Tanjungpinang Barat bersama Satlantas Polresta Tanjungpinang lakukan penertiban dan mengamankan para pembalap pembalap liar. (Foto :Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maraknya aksi balap liar di Bulan Ramadhan dan meresahkan masyarakat kini telah ditangani pihak Kepolisian, Sabtu (16/3/2024) malam.

Aksi balap liar juga sempat terekspos dalam media sosial para remaja tanggung kebut kebutan dan membuat track arena balapan sendiri di depan Ramayana sampai ke jalan Basuki Rahmat.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut Polsek Tanjungpinang Barat bersama Satlantas Polresta Tanjungpinang lakukan penertiban dan mengamankan para pembalap pembalap liar.

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman mengatakan penertiban aksi balap liar ini sudah masuk hari ke tiga pihaknya melakukan kegiatan penertiban.

Sebelumnya pihak Kepolisian telah berikan peringatan dan teguran terhadap anak remaja yang berhasil diamankan serta memanggil orang tuanya untuk ikut menjaga anak anak masing-masing.

Dari hasil penertiban balap liar, polisi berhasil amankan puluhan unit kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing/brong.

"Kami berhasil mengamankan sebanyak 22 unit kendaraan sepeda motor yang hampir keseluruhan kendaraan sudah tidak sesuai standar, tanpa Plat No.Pol dan memiliki Knalpot Brong," jelas Iptu Andri Warman.

Para remaja dan kendaraan bermotor saat ini telah dibawa ke Satlantas Polresta Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kegiatan pengamanan dari aksi balap liar terutama di wilayah Ramayana dan wilayah lainnya di Kecamatan Tanjungpinang Barat akan terus kami laksanakan selama bulan Puasa," pungkasnya.

Editor: Surya