PKP

Sinar Mas Land Lengkapi Nuvasa Bay dengan Berbagai Fasilitas
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-02-2019 | 17:40 WIB
fasilitas-nuvasabay.jpg honda-batam
Kegembiraan keluarga bahagia berlibur di kawasan Nuvasa Bay Nongsa Batam. (Foto: Nuvasa Bay)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertumbungan pembangunan property di Nongsa Batam, Sinarmas Land membangun kawasan hunian berkelas dan terlengkap, bernama Nuvasa Bay. Berdiri di atas lahan seluas hampir 400 ha, Nuvasa Bay akan menjadi kawasan kota mandiri terlengkap dan menjadi ikon Kota Batam.

Pembangunan kawasan kota mandiri ini, menurut Steven Japari, General Manager Palm Springs Golf & Resort, akan berdiri hunian yakni rumah dan apartemen berkelas, termasuk berbagai fasilitas, destinasi wisata, dan beragam wahana permainan yang ada di dalamnnya.

"Ke depannya berbagai fasilitas penunjang akan dibangun, di antaranya sekolah, rumah sakit, sarana olahraga, dan kami juga memiliki destinasi wisata, lapangan golf, aneka wahana permainan, dan berbagai fasilitas lainnya. Semuanya berada dalam satu kawasan dan menjadi yang terlengkap di Batam," ujar Steven, belum lama ini.

Nuvasa Bay diunggulkan oleh letaknya yang strategis karena sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tidak hanya itu, akses menuju Nuvasa Bay juga sangat dekat dengan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan terdapat pelabuhan internasional yakni Pelabuhan Internasional Nongsa Pura.

"Belum lagi nantinya akan dibangun akses jalan lingkar yang langsung menghubungkan Nongsa ke Batam Centre dan juga Bandara Hang Nadim sehingga dapat memangkas jarak tempuh perjalanan menuju Nongsa maupun ke Batam Centre. Ini bukan untuk kepentingan Nuvasa Bay saja, tetapi juga untuk seluruh masyarajat Batam," papar Steven.

"Termasuk pembangunan jembatan Batam-Bintan yang kita ketahui bersama juga akan dibangun oleh pemerintah. Belum lagi, rencana BP Batam akan membangun konsep aerocity di bandara dimana Lion Group dan Garuda Indonesia telah membangun MRO atau industri perawatan pesawat," urainya.

Kesemua pembangunan tersebut, tambah Steven, menunjukkan bahwa Nongsa kini menjadi sebuah kawasan yang makin berkembang dan menjadi ikon baru bagi Batam.

Untuk tahap pertama, proyek pertama yang dibangun adalah The Nove, sebuah kawasan hunian yang di dalamnya terdapat tiga tower apartemen dan landed house (rumah) serta kaveling dengan berbagai keunggulan dan fasilitasnya. The Nove dibangun di atas lahan seluas 5 hekatre (ha).

"Tiga tower apartemen yang dibangun di The Nove Residences, yakni Apartemen Kaina, Apartemen Kalani, dan Apartemen Kahua," ujar Steven.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyambut gembira pembangunan Nuvasa Bay, saat acara Groundbreaking Ceremony The Nove Residences, di kawasan Nuvasa Bay, Nongsa, beberapa waktu lalu.

"Kenapa saya mengatakan demikian, karena saya melihat konsep Nuvasa Bay sangat menarik. Kita ketahui bahwa kawasan Nongsa sejak dari tahun 1989 diperuntukkan untuk pariwisata. Saat pertama kali saya datang ke sini (Batam), kami sepakat untuk memperpanjang sewa lahan ini," ujar Lukita.

BP Batam memperpanjang sewa lahan di kawasan ini karena BP Batam ingin memberikan kepastian kepada pengembang dan juga kepada konsumen Nuvasa Bay. "Potensi lahan ini sangat luar biasa. Saya berharap ini menjadi ikon baru bagi Nongsa, khususnya di wilayah timur Kota Batam," ujarnya.

Editor: Dardani