Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Produksi PT Sat Nusapersada Tbk

Wapres JK Resmikan Ekspor Perdana Smarthone Router ke Amerika
Oleh : Putra
Minggu | 03-02-2019 | 08:32 WIB
wapres_batam.jpg Honda-Batam
Wapres Jusuf Kalla ditemani Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Menperin Airlangga Hartarto di Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meresmikan ekspor atau pengiriman perdana smarthome router ke Amerika Serikat (AS) di PT Sat Nusapersada Tbk.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine antara dirinya bersama Direktur utama Perseroan, Abidin Hasibuan, Vice Chairman Pegatron Corporation Taiwan (Pegatron), Mr. Jason Cheng dan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Dalam sambutannya, JK mengapresiasi langkah yang dilakukan Direktur Utama PT Sat Nusapersada sebagai upaya kemajuan industri, khususnya di Batam. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada karyawan Sat Nusapersada yang ikut berjasa dalam mendukung kegiatan di perusahaan itu.

"Sat Nusa tetap ke teknologi dan setia di Batam. Kami hargai semangat Abidin bicara elektronik terus, sampai bosan kita. Tapi itulah, pengusaha harus fokus dengan usahanya sampai berhasil," Kata JK di PT Sat Nusapersada, Sabtu (2/2/2019).

Peluncuran ekspor perdana produk smarthome router ini dinilai sebagai satu bukti bahwa Indonesia harus mengambil celah dari adanya perang dagang antara China dan Amerika Serikat. "Dan Pegatron masuk ke Batam, pasti sudah mempertimbangkan banyak hal," ujarnya.

Dirinya melnjutkan, persaingan Indonesia dengan negara-negara ASEAN membuat kita harus meningkatkan skill tenaga kerja serta melakukan perbaikan infrastruktur untuk kemajuan yang lebih baik lagi.

"Tahun ini kita akan melakukan peningkatan skill masyarakat untuk menghadapi perubahan nyata," lanjutnya.

JK juga mengungkapkan argumennya tentang kenapa pemerintah menghargai kemajuan industri. Hal ini dikarenakan dunia nantinya akan digerakkan oleh teknologi, "Kalau ini tak dikejar, kita akan ketinggalan," tutupnya.

Smarthome Router yang diproduksi oleh Perseroan merupakan Router dengan teknologi Fast Router Wireless Wave 2 yang kecepatan transfer datanya mencapai 100 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan wireless pada umumnya

Wireless Router tersebut dapat mendukung terwujudnya koneksi smarthome yang membutuhkan bandwidht data yang tinggi.

Dengan adanya produk-produk berteknologi tinggi ini, diharapkan mampu mendorong Indonesia untuk memasuki industri 4.0 dan terwujudnya ko sep Smary City di Indonesia.

Editor: Surya