Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grand New Xenia Hadir di Batam, Selama Launching Dapat Potongan Harga Rp13 Juta
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 02-02-2019 | 19:05 WIB
Xenia.jpg Honda-Batam
Grand New Xenia resmi diluncurkan di Batam. (foto: Irwan).

BATAMTODAY.COM, Batam - Daihatsu Xenia, mobil di kategori low MPV keluarga yang sangat laris terjual di Indonesia. Hampir setiap hari di jalan raya selalu terlihat kehadiran Daihatsu Xenia. Di awal Tahun 2019, distributor tunggal PT Astra Internasional Daihatsu resmi meluncurkan unit varian teranyar, yaitu Grand New Xenia di Kepri Mall, Sabtu (02/02/2019).

Grand New Xenia hadir dengan 2 pilihan, yakni mesin 1.300 L dan 1.500 L berteknologi Dual VVT-i. Performa mesin lebih bertenaga, irit dan tangguh, tentunya akan membuat anda semakin nyaman saat berkendara bersama keluarga.

"Perbedaannya sangat mencolok, mulai dari desain eksterior lebih modern, tangguh dan sporty. Grand New Xenia dirancang khusus untuk kenyamanan seluruh penumpang," ujar Kamil Hasan, Kepala Cabang Astra Internasional Tbk-Daihatsu Batam Brnch.

Henri Octo Halomoan Sirait selaku Seles Supervisor Astra Internasional menjelaskan, perbedaan Grend Xenia dengan keluaran sebelumnya mulai dari mengusung konsep desain berubah. Grand Xenia new LED Headlamp menghadirkan pencahayaan lebih terang, lebih mewah dan menampilkan gaya, serta lebih aman saat berkendara.

Selain itu, untuk bamber atau bagian depan mobil sudah memberikan tampilan yang berbeda. Grand New Xenia sudah didesain menggunakan new front bumper aerokit lebih modern dan dinamis. Selain itu, dari velg sudah menggunaka alloy wheel.

Dari sisi eksterior, Grand New Xenia memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC. Di sisi audio, varian ini menawarkan 2 DIN touchscreen audio di semua varian, sebagian sudah dilengkapi konektivitas dengan smartphone.

Selain itu, tombol pengaturan audio disematkan pada stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di enam titik, serta dilengkapi shark fin antena yang menghasilkan suara lebih jernih.

Khusus Grand New Xenia 1.5, dilengkapi fitur keselamatan yang lebih advanced, yakni Anti Lock Brack System (ABS), dual SRS Airbag dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

"Kami memberikan diskon khusus selama launching dari 1 sampai 10 Febuari, yakni potongan harga sebesar Rp13 juta. Harga Grand New Xenia dibanderol mulai Rp178 juta, varian paling tinggi Rp215 jutaan varian manual. Untuk Matic tipe xenia deluxe Rp224 juta," kata Henri.

Sementara ada delapan pilihan warna, di antaranya ada tiga alternatif warna baru yakni pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Kemudian ada icy white, classic silver, red metallic, dan black metalic dark grey metallic.

"Keseluruhanya ada 8 varian warna. Selama pameran berlangsung kami memberikan hadiah lucky draw berupa televisi, voucher hotel, sepeda, hp, home theater, air coole, microwafe dan vacum cleaner mobil," pungkasnya.

Editor: Chandra