Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penuhi Permintaan Masyarakat, Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan Batam-Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 31-01-2019 | 15:52 WIB
wings-air12.jpg Honda-Batam
Wings Air. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Maskapai Wings Air yang melayani rute Batam-Jemaja-Batam menambah frekuensi penerbangan. Hal tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam meningkatkan moda transportasi.

"Wings Air melayani 4 penerbangan dalam seminggu mulai 10 Februari mendatang. Semula, Wings Air melayani penerbangan Batam-Jemaja-Batam pada hari Senin, Rabu dan Jumat, dan ini akan ada pelayaran pada hari Minggu," kata Bire, Manager Distrik Lion Group Batam, Kamis (31/1/2019).

Bire mengakui, penambahan frekuensi penerbangan tersebut atas permintaan masyarakat, pelaku wisata dan agent travel. Dengan tujuan untuk meningkatkan konektivitas sektor pariwisata di Anambas.

"Sebenarnya ini harapan masyarakat Anambas, karena ada masyarakat yang menawarkan ingin membuka paket liburan atau paket weekend. Dan juga membantu PNS yang hendak pulang usai dinas luar, sehingga tidak terburu-buru atau terkendala transportasi," ucapnya.

Ketika disinggung mengenai rencana Wings Air akan melayani Batam-Jemaja-Batam setiap hari, Bire berharap hal itu bisa tercapai. "Kalau dari segi penumpang sudah lumayan. Kalau kedepan peluangnya bagus, bisa-bisa Wings Air melayani penerbangan Batam-Jemaja-Batam setiap hari," ujarnya.

Sementara, Perwakilan Managemen MV Ceria Indomas, Nasrul Arsyad mengakui pihaknya siap melayani penumpang dari dan menuju Letung. "Kami tetap mendukung, kehadiran feri rute Tarempa-Jemaja-Tarempa untuk melayani penumpang yang hendak terbang menggunakan Wings Air," jelasnya.

Seperti diketahui, untuk menghubungkan Pelabuhan Kuala Maras, Jemaja Timur ke Bandara Letung tersedia mobil Dinas Perhubungan yang sampai saat ini tidak dipungut biaya.

Editor: Yudha