Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihipnotis Lewat Telepon, Rianti Kirim Pulsa Hingga Rp 8 Jutaan
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 25-01-2019 | 17:28 WIB
satreskrim-polres-tpi1.jpg Honda-Batam
Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ranti, seorang penjaga tiket parkir di Mall Tanjungpinang City Center (TCC) dihipnotis melalui telepon selulernya, Jumat (25/1/2019) pukul 12.00 WIB. Ia mengalami kerugian sebesar Rp8 juta lebih.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang terlihat pegawai telkomsel, yang menjaga stand di TCC bersama satpam berbondong-bondong datang ke ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang untuk melaporkan kejadian ini.

Maria, salah satu pegawai yang menjaga konter di TCC mengatakan kejadiannya berawal pada saat Rianti, datang ke konter untuk membeli pulsa. Awalnya Rianti membeli Rp200 ribu, kemudian sambil mengangkat telpon, Rianti kembali mengisi pulsa sebanyak Rp500 ribu sekitar 15 kali hingga mencapai Rp8 jutaan.

"Karena sudah kenal dan setiap hari bertemu, jadi kami percaya saja. Tapi pada saat itu dia seperti orang tidak sadar," ungkap Maria.

Ia mengucapkan karena terus menerus meminta untuk mengisi pulsa, dirinya bersama teman-temannya juga sempat tidak percaya tetapi Ranti mendesak terus. Akhirnya pada saat korban diminta untuk membayar, yang bersangkutan ini menangis seperti baru tersadar.

"Ada satu jam lebih kami mengisi pulsa," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan kejadian itu, saat ini sekuriti TCC bersama korban sedang membuat laporan di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

"Modusnya dengan cara menelepon Ranti, kemudian Ranti membeli pulsa ke konser Telkomsel. Hingga mengalami kerugian sebesar Rp8 juta lebih," tutupnya.

Editor: Yudha