Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curi Sepeda Motor, Pria Pengangguran Ini Dibekuk Polsek Batuaji
Oleh : Hendra
Senin | 31-12-2018 | 09:40 WIB
ranmor-vixion.jpg Honda-Batam
Tersangka Doris (baju Biru) setelah dibekuk Polsek Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dengan alasan tidak memiliki kendaraan dan telah dua tahun menganggur, Doris (27) --warga Kavling Seroja, Kecamatan Sagulung, nekat mencuri sepeda motor merk Vixion warna Hitam di Puskopkar, Kecamatan Batuaji.

Setelah ditangkap Polisi, Doris mengaku nekat mencuri karena dia ingin memiliki sepeda motor, tetapi tidak punya uang untuk membelinya. Tanpa pikir panjang Doris pun melakukan aksi pencurian tersebut.

"Kebetulan tidak punya motor, saya sangat suka dengan motor besar makanya saya mencuri motor," jelas Doris, sambil tertunduk di Mapolsek Batuaji, Senin (31/12/2018).

Pria yang mengaku kelahiran Batam ini mengatakan, semenjak menganggur dua tahun belakangan, dia tidak pernah lagi pulang ke rumahnya dan hampir setiap hari dirinya tidur di tempat biliar yang ada di kawasan Kavling Seroja.

"Saya tidak punya motor, kawan-kawan punya motor semua," dalihnya.

Ia menceritakan, dirinya mengambil motor di depan rumah Perum Puskopkar pada Minggu (23/12/2018) lalu, di mana saat itu suasana sedang lengang dan tidak ada orang. "Awalnya saya lewat jalan kaki, saya lihat di depan rumah ada motor, rumahnya kosong. Tidak ada orang, saya sudah perhatikan lama. Makanya saya nekat ambil motor tersebut," ingatnya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya. "Tetap akan kita kembangkan dulu, meski alasan pelaku dirinya baru sekali melakukan pencurian," jelas Dalimunthe.

Editor: Gokli