Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sembilan THM di Toapaya Dirazia Polres Bintan Sabtu Malam
Oleh : Syajarul
Minggu | 30-12-2018 | 09:04 WIB
razia_thm_bintan.jpg Honda-Batam
Razia di salah satu THM di lokalisasi Toapaya oleh Polres Bintan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang menggelar razia mendadak ke sembilan tempat hiburan malam (THM) di lokalisasi KM 24 Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Sabtu (29/12/2018) malam. Razia yang dimulai pukul 22.00 WIB ini dalam rangka Operasi Lilin Siligi 2018.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, melalui Kasat Narkoba AKP Nendra Madya Tias, mengatakan operasi ini sesuai surat telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/849/RES4.2/XII/2018 TGL 27 DES 2018, tentang pelaksanaan operasi atau razia di tempat-tempat THM, cafe dan diskotik.

"Sesuai surat itu, Sabtu (29/12/2018) sejak pukul 22.00 WIB-00.00 WIB, kita lakasanakan operasi di lokalisasi KM 24 Toapaya," beber Nendra, saat dihubungi melalui sambungan telpeon selulernya, Minggu (30/12/2018).

Dalam opreasi itu, kata Nendra, pihaknya menggeledah sebanyak sembilan THM. Yakni rizky bar karaoke, monaco bar karaoke, gemini bar karaoke, dejavu bar karaoke, srimana karaoke.

"Kemudian mahadewi bar karaoke, feronica bar karaoke, puput bar dan cafe dan bunga bar karaoke," tutur Nendra.

Sasaran operasi ini, sambung Nendra, adalah narkotika dan psikotropika, senjata tajam, senjata api. Namun dari yang ditargetkan, Nendra mengatakan tidak menemukan barang yang menjadi sasaran operasi.

Dalam razia kali ini, selain Kasat Narkoba AKP Nendra Madya Tias, Kabag Ops Polres Bintan Robinson Sembiring, Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P. Gurning juga turun ke lokasi, dengan melibatkan personil Sat Resnarkoba, personil Sat Reskrim, personil Sie Propam dan personil TNI.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung dan karyawan, tidak ada yang membawa maupun mengkonsumsi narkotika, psikotropika, senjata tajam dan senjata api," ungkap Nendra.

Editor: Surya