Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usut Dugaan Korupsi Sejumlah Proyek

Gema Lingga Bakal Gelar Aksi Damai di Polda Kepri
Oleh : Nurjali
Sabtu | 29-12-2018 | 14:40 WIB
gema-lingga11.jpg Honda-Batam
Ketua Gema Lingga, Zuhardi. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ormas Gema Lingga akan menggelar aksi damai di Mapolda Kepri untuk meminta kepolisian agar melakukan penyelidikan dugaan pelanggaran dan korupsi sejumlah kegiatan proyek di Kabupaten Lingga.

"Kami akan menggelar aksi damai, meminta kepolisian segera mengusut berbagai persoalan hukum di Kabupaten Lingga," kata ketua Gema Lingga, Zuhardi, Sabtu (29/12/2018).

Seperti temuan beberapa LSM lainnya di Kabupaten Lingga, dan bukan lagi menjadi rahasia umum dalam kurun waktu 2017 dan 2018 ada beberapa proyek yang tidak selesai dikerjakan alias mangkrak. Namun sayangnya proyek-proyek bermasalah itu tidak ada tindakan hukumnya.

"Tahun 2017 yang lalu, ada proyek pembangunan dermaga di Pelabuhan Jagoh, tahun 2018 ini ada dua proyek yang tidak selesai, yaitu pembangunan ruang rawat inap RSUD Encik Mariam dan pengadaan pupuk bagi petani," sebutnya.

Proyek-proyek tersebut menggunakan anggaran yang tidak sedikit, rata-rata di atas satu miliar rupiah. Pihaknya meminta keadilan ditengah-tengah kondisi Kabupaten Lingga yang masyarakatnya termiskin di Provinsi Kepri.

"Kondisi ekonomi kita ini parah, tapi pejabatnya masih doyan korupsi, ini sangat miris sekali," sebut Juai sapaan akrab Zuhardi.

Dengan aksi tersebut dirinya berharap, ada perhatian dari para pihak-pihak berwenang untuk ikut serta memantau dan mengawasi bahkan menindak para pelaku dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Editor: Yudha