Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Pegadaian di Legenda Poin Dibobol Maling
Oleh : Romi
Rabu | 26-12-2018 | 14:17 WIB
egadaian.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pegadaian yang berada di Ruko Legenda Poin disantroni maling. Beruntung, dalam aksi tersebut tidak ada barang yang hilang dan satu pelaku berhasil diamankan.

Informasi yang didapat, kejadian pembobolan itu dilakukan oleh dua orang. Mereka beraksi pada Minggu (23/12/2018) dini hari.

Dari olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian, diketahui bawah pelaku masuk dengan cara merusak pintu belakang kantor tersebut.

Namun belun sempat menjarah barang, alarm sensor gerak terus berbunyi, sehingga pelaku panik dan berusaha kabur.

Bunyi alrm tersebut akhirnya menugdang perhatian sekuriti yang berjaga di komplek tersebut dan mengecek ke lokasi.

Kemudian didapati ada seorabg pria yang berdiri di depan Pegadaian. Merasa curiga, ia langsung diamankan dan diminta keterangan.

"Ternyata pria itu salah satu pelaku yang bertugas berjaga di luar. Sementara satu temannya masuk ke dalam," ujar salah satu warga, di lokasi, Rabu (26/12/2018).

Kejadian itu langsung dilaporkan pada pihak kepolisian. Sehingga, polisi langsung datang melakukan olah TKP. "Kami tidak tahu apakah pelaku yang satunya sudah diamankan atau belum. Yang jelas malam itu satu pelaku sudah diamankan," tambahnya.

Sementara Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah, saat dihubungi mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyidikan. Namun ia belum mau berkomentar banyak. "Masih kita dalami. Nanti akan kita ekspose," katanya singkat.

Editor: Surya