Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2018

Polres Tanjungpinang Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019
Oleh : Redaksi
Jumat | 21-12-2018 | 13:16 WIB
gelar-pasukan-tpi1.jpg Honda-Batam
Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2018 Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang turunkan 333 personil dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2019.

Hal ini dapat dilihat dari apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2018 dengan moto Mari Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru 2019 di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan gelar pasukan operasi lilin seligi 2018 dihadiri Pemerintah Kota Tanjungpianng dan instansi terkait dari Basarnas, BPBD, Pramuka dan beberapa ormas.

"Bersama-sama melaksanakan gelar pasukan lilin operasi 2018. Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang dikendalikan secara terpusat di Mabes dalam rangka memelihara dan menciptakan rasa aman, khususnya menekan lakalantas maupun kecelakaan transportasi moda laut dan darat," papar Ucok.

Menurutnya personil yang diturunkan sebanyak 333 orang, belum termasuk dari Dinas Perhubungan, KSOP dan Satpol PP. Ini semua untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Tanjunpinang khususnya pengguna jalan dan masyarakat nasrani yang merayakan natal serta masyarakat Tanjungpinang yang mengadakan tradisi zikir dan doa bersama dalam merayakan malam pergantian tahun baru nantinya.

"Belajar dari kegiatan tahun baru sebelumnya yang perlu diantisipasi adalah lakalantas juga mengantisipasi aksi terorisme," ujarnya.

Pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pos di pusat keramaian yakni pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu di kilometer 10, depan Ramayana, Pinang Marlina, Laman Bunda dan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Sedangkan pos bergerak menggunakan kapal C2.

Editor: Yudha