Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Olah TKP, Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan di Tubuh Tarmizi
Oleh : Hendra Mahyudi
Jum\'at | 14-12-2018 | 15:28 WIB
polisi-evakuasi11.jpg Honda-Batam
Petugas kepolisian sedang mengevakuasi jenazah AK Tarmizi. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Delimunthe mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kematian AK Tarmizi, caleg DPRD Kepri dari Gerindra sekaligus Ketua SPSI PT Batamec Shipyard.

Ia mengatakan, setelah mendengar adanya laporan, timnya yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Yohanes Bonar Adiguna langsung mendatangi TKP bersama tim identifikasi dari Polresta Barelang.

Ia mengungkapkan, hasil olah TKP sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil olah TKP Tim Identifikasi Polresta Barelang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Calon Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Gerindra dan juga Ketua SPSI PT Batamec, A.K Tarmizi ditemukan meninggal dunia dalam keadaan terbaring di lantai, tanpa busana dan mulut mengeluarkan bui, Jumat (14/12/2018).

Jenazah Tarmizi perama kali ditemukan oleh Wahyu sesama rekan serikat pekerja dalam ruangan kantor SPSI PT Batamec di Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji pukul 09:15 Wib yang sebelumnya menerima pesan WhatsApp dari Furqoon.

"Saat itu Furqoon menanyakan keberadaan Tarmizi yang telah 2 hari belum pulang ke rumah," ujar Wahyu di Polsek Batuaji.

Setelah mendapat kabar tersebut pada pukul 08:00 WIB, Wahyu berangkat ke PT Batamec Sekitar pukul 09.00 WIB, dia melihat pintu ruangan kantor SPSI terbuka begitu saja dan dia langsung masuk sambil mengucapkan salam.

"Saat itu tak ada jawaban, sehingga saya masuk ke dalam dan melihat korban sedang berbaring di lantai dengan posisi terlentang dan mulut mengeluarkan bui dan tanpa busana. Mungkin itu dalam keadaan selesai mandi," ujarnya lagi.

Editor: Yudha